Contoh Latar Belakang Hukum II Newton Fisika Dasar 1 Universtas

Assalamualaikum Wr. Wb.
Pada kesempatan kali ini, saya akan membagika sebuah "Contoh Latar Belakang Hukum II Newton Fisika Dasar 1 Universtas".

 Latar Belakang
Ilmuwan yang sangat berjasa dalam mempelajari hubungan antara gaya dan gerak adalah Isaac Newton, seorang ilmuwan yang berasal dari Inggris. Newton mengemukakan tiga buah hukumnya yang dikenal dengan Hukum Newton I, Newton II dan Hukum Newton III. Pada Hukum Newton II, Newton menyatakan bahwa percepatan suatu benda sebanding dengan resultan gaya yang bekerja dan berbanding terbalik dengan massanya.

Gaya dapat menyebabkan percepatan. Arah gaya searah dengan arah percepatan. Dari sini dapat disimpulkan bahwa gaya adalah besaran yang mempunyai besar dan arah. Ini  berarti, gaya dapat digolongkan sebagai sebuah vektor. Gaya dapat mengubah arah gerak suatu benda dan juga dapat mengubah bentuk suatu benda serta gaya juga dapat mengubah ukuran suatu benda dengan syarat gaya yang kita berikan cukup besar

Dalam kehidupan sehari-hari, setiap orang sebenarnya mempunyai konsep dasar tentang gaya. Misalnya pada waktu kita menarik atau mendorong suatu benda, sehingga benda tersebut mengalami perubahan, baik kedudukan ataupun percepatannya. Atau pada saat kita menendang bola sehingga bola tersebut mengalami perubahan kedudukan dan mangalami percepatan. Pada saat itu kita mengatakan bahwa kita mengerjakan suatu gaya pada benda itu. Walaupun setiap hari kita melakukan suatu gaya, tapi masih saja bayak orang belum mengerti konsep gaya itu sendiri. Untuk itulah penelitian tentang Hukum Newton II ini dilakukan.
Semoga Contoh Latar Belakang Hukum II Newton Fisika Dasar 1 ini berguna untuk teman-teman dan membawa berkah untuk penulis.
Cukup sekian yang dapat saya sampaikan. Assalamualaikum Wr.Wb.

Post a Comment

1 Comments

  1. Contoh Latar Belakang Praktikum Fisika Dasar 1 Universitas
    Latar belakang hukum II newton
    latar belakang praktikum hukum II newton

    ReplyDelete

terima kasih atas kunjungannya dan jangan lupa untuk meninggalkan komentarnya di bawah ini :)