Contoh Latar Belakang Praktikum Fisika Dasar 1 Universitas

Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan sebuah "Contoh Latar Belakang Praktikum Fisika Dasar 1 Universitas". Postingan kali ini saya rasa akan membantu para mahasiswa baru yang sedang mencari contoh latar belakang praktikum fisika dasar dan semoga dapat membawa manfaat kepada penulis dan juga para mahasiswa baru. 
Untuk teman-teman yang ingin mengkopi Latar Belakan Hukum III Newton ini, untuk tetap menyertakan alamat blog ini sebagai sumber.

Latar Belakang

Isaac Newton dalam karya terbesarnya  ‘Principia’ mengemukakan tiga buah hukum dasar, yaitu hukum I Newton, II Newton, dan III Newton. Ketiga hukum Newton tersebut merupakan dasar dari teori mekanika klasik yang mencapai keberhasilan yang sangat mengagumkan karena hampir dapat menjelaskan semua fenomena gerak, bahkan mencakup pergerakan planet.

Pada Hukum III Newton,  menjelaskan bahwa tidak  ada  gaya  timbul  di  alam semesta ini, tanpa keberadaan gaya lain yang sama dan berlawanan dengan gaya itu. Jika sebuah gaya bekerja pada sebuah benda (aksi) maka benda itu akan mengerjakan gaya yang sama besar namun berlawanan arah (reaksi). Dengan kata lain gaya selalu muncul berpasangan. Tidak pernah ada gaya yang muncul sendirian!

Contoh hukum III newton dalam kehidupan sehari-hari adalah Jika seseorang memakai sepatu roda dan mendorong dinding, maka dinding akan mendorong sebesar sama dengan gaya yang dikeluarkan oleh orang tersebut tetapi arahnya gayanya berlawanan, sehingga orang tersebut terdorong menjauhi dinding.

Tapi sebagai mahasiswa yang berpendidikan, kita tidak boleh dengan mudahnya menerima begitu saja pendapat orang lain, kita terlebih dahulu harus membuktikan pendapat orang yang mengemukakan pendapat tersebut. Sehingga pada praktikum kali ini kita akan membuktikan kebenaran dari teori hukum III Newton tersebut.

Mudah-mudahan Contoh Latar Belakang Praktikum Fisika Dasar 1 Universitas ini bermanfaat untuk teman-teman sekalian dan membawa berkah untuk penulis.
Cukupsekian yang sempat saya bagikan. Assalamualaikum Wr. Wb.


Post a Comment

1 Comments

  1. Contoh Latar Belakang Praktikum Fisika Dasar 1 Universitas
    Latar belakang hukum III newton
    latar belakang praktikum hukum III newton

    ReplyDelete

terima kasih atas kunjungannya dan jangan lupa untuk meninggalkan komentarnya di bawah ini :)