Cara Membuat Jaringan Sendiri di Windows 7

Assalamualaikum Wr.Wb.

Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan sebuah tutorial mengenai "Cara Membuat Jaringan Sendiri di Windows 7". Berbicara mengenai membuat jaringan, sebenarnya tutorial seperti ini sudah tersebar sangat banyak di dunia maya.
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), pengertian jaringan dari segi komunikasi berarti susunan komponen komunikasi yg terhubung secara fungsional sehingga jelas awal dan akhirnya, serta faktor yg berpengaruh terhadap proses berlangsungnya komunikasi atau dapat juga disebut sebagai sejumlah kegiatan komunikasi yg saling bertautan.
Karena saya merasa penggunaan jaringan saat sekarang ini sangat penting, untuk itu langsung saja kita bahas lebih lanjut mengenai cara membuat jaringan sendiri di windows 7 itu sendiri.
Tahap-tahap membuat jaringan poin to poin  yaitu sebagai berikut.
1. Pertama-tama klik ikon jaringan kemudian ikuti gambar dibawah.

2. Kemudian itu akan muncul pilihan seperti gambar di bawah ini. Pilih pilihan yang paling di bawah dan selanjurnya klik next.


 3. Setelah muncul menu seperti gambar di bawah, selanjutnya isi network name dengan nama jaringan yang anda inginkan. Untuk bagian security type, jika anda memilih seperti gambar di bawah maka orang yang ingin connect pada jaringan anda tidak akan butuh untuk memasukkan password, tapi jika anda memilih pilihan yang lain, maka anda perlu memasukkan password yang anda inginkan.

 4. tunggu hingga muncul menu seperti di bawah. Anda boleh mengklik  turn on internet connection sharing dan boleh juga tidak mengklik pilihan tersebut. Kemudian klik next.
5. Terakhir silahkan beritahu teman anda untuk connect kejaringan yang telah anda buar :D

Cukup sekian yang sempat saya bagikan mengenai "Cara Membuat Jaringan Sendiri di Windows 7", mudah-mudahan berguna dan membawa berkah untuk kita semua.
Assalamualikum Wr.Wb.

Post a Comment

2 Comments

  1. makasih infonya gan, bisa bikin warnet kecil kecilan nih :D hehe

    ReplyDelete

terima kasih atas kunjungannya dan jangan lupa untuk meninggalkan komentarnya di bawah ini :)