Sudut-Sudut Istemewa Trigonometri

Karena ane lagi gak ada kerjaan, makanya subuh-subuh gini ane ngebagi-bagiin info mengenai "Sudut-Sudut Istemewa Trigonometri" yang ane yakin bakalan berguna buat agan semua. Di dalam pelajaran matematika dan fisika, ada beberapa sudut yang dianggap istimewa sehingga kita gak perlu lagi repot-repot ngitung, karena hal itu hanya akan ngebuang-buang waktu aje, bener gak gan?.
Karena pertimbangan itu juga, ane ngebagiin postingan ini ( Sudut-Sudut Istemewa Trigonometri ). Sebenarnya, gak cuman sampai 90 drajat, masih ada lagi sudut-sudut istimewa lainnya ini cuman sudut istimewa yang ada di kuadran I, untuk kuadan lainnya (II, III dan IV) belum sempat ane bagiin, kepada agan semua. Tapi yang paling sering muncul dalam pelajar matematika atau pun fisika yaitu sudut-sudut yang ada di gambar gan.

tabel trigonometri sudut-sudut istemewa pelajar kampus

Kalau mau gampang hapal sudut-sudut istimewa baik itu sin atau pun cos, cukup di ingat aja, kalau sin itu diawali dengan 0 dan di akhiri 1 sedangkan cos diawali dengan 1 diakhiri 0.
Mungkin itu aja yang sempat ane share di subuh yang gelap ini, semoga postingan "Sudut-sudut Istemewa Trigonometri" bermanfaat buat ane dan agan semua....amin 3x

Post a Comment

0 Comments